Kamis, 14 November 2013

[story] 16 Agustus 2013



Ini benar-benar membingungkan.

Kenapa hal yang negatif selalu lebih dan bahkan sangatlah mudah untuk dilakukan dibandingkan hal yang positif??? Kenapa harus seperti itu??? Tak bisakah hal positif itu mudah untuk dilakukan???

Saat semua orang (*sebagian besar) berbuat hal negatif maka orang-orang yang berbuat kebaikan di sekitar mereka . . . setidaknya akan terkontaminasi oleh perilaku mereka yang negatif. Walaupun hanya sedikit tapi tetap saja namanya “terkontaminasi”. Bukankah ini seperti setetes air tuba akan merusak susu sebelanga???

Dan hal seperti itu terjadi denganku. Rasanya aku ingin pergi dari semua ini. Aku ingin mengulang masa kecilku dulu. Masa yang  sama sekali tak mengerti apa-apa, kecurangan, kebohongan dan lainnya. . . yang menurutku itu merugikan diriku sendiri.

Khayalanku mulai terbang . . . terbang ke Jepang buat nemuin Doraemon dan pinjem kantong ajaibnya biar bisa ngeluarin alat-alat aneh.

Aku gak ngerti kenapa semua ini terjadi???
·         Apa ini tantangan dalam kehidupanku???
·         Apakah ini tindakkan yang aku lakukan untuk menuruti hawa nafsu???
·         Ataukah ini pelampiasan atas rasa takut ini???
Aku tak mengerti. . .

Mulutku terbungkam
Batinku tersiksa
Begitu sesak kurasa
Aku ingin menceritakan semua ini pada seseorang
Betapa sesaknya hati ini
Aku mencoba merangkai kata tuk mewakili perasaanku
Tapi kenapa tak satupun kata terrucap???
Kenapa aku hanya bisa menceritakan semua ini pada diriku sendiri???
Ini begitu berat untuk aku tanggung sendiri


Puisi ini begitu mewakili perasaanku. Suatu hati aku terlihat begitu murung. Hingga teman-temanku merasa khawatir. Satu per satu dari mereka menanyakan kenapa aku seperti ini? Terlihat  murung tak seperti biasanya, yang ceria nan alay. =D

Huftttt, aku mengela nafas panjang. Entah karna apa aku hanya diam membisu saat mereka menanyai keadaanku. Aku tak mengerti kenapa seperti ini. Saat aku mulai memikirkannya untuk memecahkan masalah ini, aku selalu merasakan suatu kesedihan yang begitu dalam. Hingga tak kusangga aku meneteskan air mata. Dan ini membuatku memutuskan untuk menenggelamkan perasaan ini dengan berbagai kesibukkan yang ada.

Aku berbagi kisahku ini bukan bermaksud apa-apa. Aku hanya ingin berbagi dengan orang lain. Mungkin kita merasa kalau masalah yang sedang kita hadapi begitu berat dan sulit untuk dilewati. Tapi sebenarnya masih ada diluar sana orang-orang yang menimpa kesusahan yang lebih hebat dibanding kesusahan yang kita alami dan mereka bisa menghadapinya dengan sebuah senyuman yang terlukis diwajah mereka. Kalau mereka bisa kenapa kita tidak bisa? Bukannya kita tidak bisa melakukan apa yang sama dengan mereka, hanya saja kita terlalu takut dan merasa kalau kita ini orang yang paling malang di dunia ini.

Tunjukkan pada dunia kalau kita bisa menghadapi masalah ini dengan baik. Jangan sampai kita dikalahkan oleh masalah yang ada.


FIGHTING, GUYS!!!!