Minggu, 15 Desember 2013

[just info] Cinta Sejati

Cinta Sejati


Seorang peneliti dari Researchers at National Autonomous University of Mexico mengungkapkan  hasil risetnya yang mengejutkan. Menurunya : Sebuah hubungan cinta pasti mengalami titik jenuh, bukan hanya karena faktor bosan semata, namun karena kandungan zat kimia di otak yang mengaktifkan raca cinta itu telah habis. Rasa tergila-gila dan cinta seseorang  tidak akan bertahan lebih dari 4 tahun. Jika telah berumur 4 tahun, cinta itu sirna, dan yang tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yang murni lagi.

Menurutnya, rasa cinta  dan tergila-gila itu muncul pada awal jatuh cinta disebabkan oleh aktivasi dan pengeluaran komponen kimia spesifik di otak, berupa hormon dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrine yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dan terpaan badai tanggung jawab serta dinmika kehidupan, efek hormon-hormonitu berkurang lalu menghilang. (sumber : www.detik.com Rabu,09/12/2009 17:45 WIB).

Saudaraku, bila Anda mencintai pasangan Anda karena kecantikan dan ketampanannya, maka saat ini saya yakin anggapan bahwa ia adalah orang tercantik dan tertampan, telah luntur. Bila dahulu Anda mencintainya karena kekayaannya, maka saya yakin saat ini kekayaannya tidak lagi spektakuler di mata Anda.


Saudaraku! Bila Anda telah terbelenggu cinta kepada seseorang, padahal dia bukan istri maupun suami  Anda, ada sebaiknya bila Anda menguji kadar cinta Anda. Kenalilah sejauh mana kesucian dan ketulusan cinta Anda kepadanya. Coba Anda duduk sejenak, membayangkan kekasih Anda dalam keadaan ompong peyot, pakaiannya compang-camping sedang duduk di rumah gubuk yang reot. Akankah rasa cinta Anda masih menggemuruh sedahsyat yang saat ini Anda rasakan saat ini???

Dahulu, tatkala hubungan Anda dengannya terlarang dalam Agama, maka setan akan berusaha sekuat tenaga untuk mengaburkan pandangan dan akal sehat Anda, sehingga Anda hanyut dalam badai asmara haram, maka mata Anda menjadi buta dan telinga anda merasa tuli , sehingga adapun semboyan : Cinta itu Buta.

Akan tetapi setelah hubungan antara anda bedua telah halal, maka spontan setan akan menyibak tabirnya, dan berbalik arah. Setan tidak lagi membentangkan takbir di mata anda, setan malah berusaha membendung badai asmara yang telah menggelora dalam jiwa anda. Saat itulah, anda mulai menemukan jati diri pasangan anda apa adanya. Saat itu anda mulai menyadari hubungan dengan pasangan anda tidak sebatas urusan paras wajah, kekeyaan, maupun keduduka sosial. Terlebih lagi, setan akan berbalik arah dan berusahasekuat tenaga untuk memisahkan Anda dengan pasangan anda dengan perceraian.

Mungkin anda bertanya : Lalu bagaimana saya harus bersikap???

Saudaraku, bersikaplah sewajarnya dan senantiasa gunakan akal sehat dan hati nurani Anda. Dengan demikian tabir asmara tidak menjadikan pandangan anda kabur dan anda tidak mudah hanyut oleh bualan dusta dan janji-janji palsu.

Mungkin, dalam benak Anda bertanya lagi : Bila demikian adanya, siapakah yang sebenarnya layak untuk mendapatkan cinta suci saya???

Rasulullah saw. Bersabda : “Biasanya, seorang wanita itu dinikahi karena 4 alasan: karena harta kekayaannya, kedudukannya, kecantikannya, dan karena agamanya. Hendaknya engkau menikahi wanita yang  taat beragama, niscaya engkau akan bahagia dan beruntung.” (Muttafaqun’alaih)

Cinta yang tumbuh kerena iman, amal sholeh, dan akhlaq yang mulia, akan senantiasa bersemi. Tidak akan lekang karena sinar matahari, dan tidak pula luntur karena hujan, dan tidak akan putus walaupun ajal telah menjemput.

Saudaraku! Cintailah kekasihmu karena iman, amal sholeh serta akhlaqnya, agar cintamu abadi. Tidakkah anda mendabakan cinta yang senantiasa menghiasi dirimu walaupun anda telah masuk liang lahat dan kelak dibangkitkan di hari kiamat?? Tadakkah anda mengharapkan agar kekasihmu senantiasa setia dan mencintaimu walaupun engkau telah tua renta dan bahkan telah menghuni di alam baqa??

Saudaraku! Setelah andamembaca artikel sederhana ini, perkenankan saya bertanya : Benarkah cinta anda suci??? Benarkah cinta anda adalah cinta sejati??? Buktikanlah saudaraku.....

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.. Wallahu a’alam bisshowab, mohon maaf akan kata-kata yang kurang berkenan atau menyinggung perasaaan. J

M---------M
Ustadz Muhammmad Arifin Badri, M.A. Dipublikasikan www.pengusahamuslim.com

Ditulis kembali oleh Rizqi Anisa .L