Jumat, 11 Juli 2014

Save Gaza




Kita tahu gejolak antara Israel dan Palestine. Karna itu tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Dan yang terjadi sekarang ini sangat menggemparkan. Dimana hati nurani mereka?

Hujan air membawa keberkahan bagi setiap makhluk di muka bumi ini. Namun jika hujan itu adalah hujan bom peledak? Apa yang terjadi?


Israel memang berkubu dengan Amerika Serikat. Negara yang berpengaruh di dunia. Berapa banyak negara di bumi ini? Takutkah kita melawan 2 negara yang bersatu? Jumlah kita lebih banyak.

Tapi mereka memegang dunia. Banyak negara pro dengan Amerika.

Jika berpikir seperti itu, berarti kita tidak memiliki kepercayaan diri sendiri. Yakinlah kita bisa menang dari mereka jika kita bersatu. Memang mereka memegang kendali di dunia ini, banyak produk-produk yang mereka hasilkan. Namun, jika mereka bisa menciptakan produk itu kenapa kita tidak? Kita tidak tahu seberapa besar kemampuan kita jika kita bersatu.

Bukan berarti ini merupakan genjatan senjata untuk melawan tindakkan mereka. Perang hanya akan menambah jumlah korban yang berjatuhan.


Kita juga memiliki masalah sendiri! (masalah regional)

Setiap negara bahkan setiap individu memiliki masalahnya masing-masing. Namun jika ini terus terabaikan siapa lagi yang akan mendamaikan kedua pihak? Israel dengan Palestine. Berapa banyak lagi masyarakat Palestine harus merasakan penderitaan?


Ini tidak hanya menyangkut masalah kaum muslimin (Palestine) dan kaum yahudi (Israel). Ini juga menyangkut tentang “kemanusiaan”. Bagaimana kalau salah satu anggota keluarga kita juga menjadi korban di sana? Betapa pedihnya kisah masyarakat Palestine yang telah kehilangan keluarga, tempat tinggal, dan kehidupan yang damai.


Secara pribadi, saya harap tentara-tentara Israel terbuka hatinya dan berhenti melakukan hal kejam seperti itu. Bagaimana jika dunia berputar? Mereka yang menerima hal kejam seperti itu?

Saya harap dalam waktu singkat dunia memperhatikan kesedihan masyarakat Palestine, dan mencari jalan keluar (jalur damai) untuk masalah ini.


Amin.