Senin, 11 Mei 2015

All About Penpaling and DIY stuff #penpal #snailmail #postcrossing


Hallo semua :) “SMILE”

Kali ini aku mau sharing tentang tutorial yang berhubungan dengan hobi baruku, penpaling atau biasa disebut snailmail. Kirim surat ke berbagai belahan dunia. Ada yang tertarik dengan penpaling/snailmail? Buat yang penasaran, selain mau bagi-bagi tutorial kalo boleh aku mau cerita asal mula gimana aku bisa berkecimpung dihobi ini.

Awalnya aku iseng-iseng browsing di google tentang “postcrossing” akhirnya ada salah satu blogger yang saranin buat join ke sosial media ‘www.postcrossing.com’. Disitu kita ngisi biodata diri lengkap, buat pemula nanti disaranin buat berjelajah, tinggal klik. Jreng jreng~
Muncul deh salah satu orang dengan lengkap alamatnya disana. Kita seperti diberitantangan *(aslinya bukan si, lebih tepatnya dicariin teman penpal) buat kirim kartu pos. Nanti di kartu pos itu disertain juga kode yang diberikan postcrossing. Kode itu dipake temen kita nanti *(yang nerima kartu pos)* buat masukin ke www.postcrossing.com sebagai tanda dia udah nerima kartu pos dari kita. So, misi kita berhasil. Yeyeyeye #yehet

Karena sibuk siapin UAS sama UN jadi kelupaan aku sama misi itu. Akhirnya misi itu pun GAGAL ==” dan karena kita cari teman penpal itu diacak jadi ndak bisa nentuin kriteria temen penpal aku akhirnya iseng-iseng nyoba manfaatin fasilitas # diinstagram. Disana aku searching #penpalwanteed #penpalneed atau semacamnya itu. Aku ngespam di posting *(dasar suka spaming ==”) hhehe. Aslinya ndak spaming si hanya tanya *(asy, malah ngeles)* “Would you like to be penpal? I’m from Indonesia. DM me if you interesting”. Buat yang tertarik bisa dicoba.

Atau bisa juga dengan kirim DM ke akun IG yang bantu kita nyari temen penpal. Misalnya : @findpenpal1 @searchpenpal.


Lanjut ke Tutorialnya. Kali ini aku mau bagi-bagi tentang DIY envelopes. Intinya sih biar bisa berhemat buat hobi baru, crafting, dan ini yang penting mendaur ulang barang bekas. Kita tahu bumi ini udah panas, botak! Eh malah tambah dibotakin? *(emang bisa dibotakin lagi? Orang udah botak --"). 


Semoga bermanfaat  ^^



 ini salah satu DIY envelopes, indah kan? bisa manfaatin kertas koran juga


biar sedikit ribet, tapi hasilnya cantik. ndak ada salahnya buat nyobain tutorial ini


ini salah satu favorit aku, bentuknya cantik "hati" *(lagi jatuh ya hatinya --") selain itu juga mudah buatnya


Favoritku juga, selain unik juga cantik. Bikinnya ndak susah juga #great

Ini sebenarnya bukan DIY envelopes tapi lebih ke DIY postcard atau bisa juga dipake crafting buat giveway ke temen penpal kita :)


XOXO ^^






Buat temen-temen yang mau tanya lebih dalem tentang penpaling atau buat next tutorial craftingnya aku sertain kontakku dibawah sini :

Instagram : @anisa08_    sama    @hana_penpal
@anisa08_ *(lebih ke personal account, tapi juga kadang suka sharing tentang tulisan qoute dari novel, hhehe selain crafting aku juga suka baca novel. Ada rekomendasi novel ndak?)*
@hana_penpal *(ini baru account berkepentingannya, hhehe. biasanya aku pake promosi, penpaling, sama sharing tutorial)
ID LINE : QQrizqii08